Jumat, 02 Oktober 2015

Slow Down dan Bau Roses

Saya mengunjungi teman baik hari lain. Dia adalah ahli strategi pemasaran yang brilian yang berkonsultasi dengan dan mengajarkan pemasaran untuk perusahaan di seluruh dunia. Hanya dalam bulan lalu dia telah bekerja di Amerika Serikat serta Mesir, Istanbul dan Moskow. Aku makan siang dengan dia ketika ia sedang menikmati jeda singkat sebelum pergi ke Paris.

Saya bertanya apa yang ia lihat sebagai perbedaan antara konsultasi dan mengajar di Eropa dan Asia dibandingkan di Amerika Serikat.

Dia mengatakan bahwa, di Amerika Serikat, tidak seperti Eropa atau Asia, ia sering bertanya apakah seminar empat hari dapat diselesaikan dalam dua hari. Atau, seorang eksekutif akan mengatakan kepadanya, "Aku punya slot terbuka setengah hari pada pertemuan kami. Apa yang dapat Anda lakukan?" Atau, ia mungkin mendengar, seperti yang ia lakukan dari satu peserta seminar sebelum dimulainya Senin sampai Kamis seminar, "Aku tidak bisa berada di sana pada hari Selasa dan Rabu. Apakah saya akan kehilangan apa-apa?" (Untuk yang teman saya tergoda untuk menanggapi, "Oh tidak. Aku selalu merencanakan apa-apa yang penting terjadi pada hari Selasa dan Rabu.")

Sebagai seseorang yang telah bekerja di pelatihan dan pengembangan dengan sebagian besar Amerika Serikat perusahaan selama 25 tahun terakhir, saya dapat echo pengalaman teman saya. Tampaknya, apa yang tidak bisa dilakukan dengan cepat, tidak akan dilakukan.

Tentu, kita bernostalgia sederhana, waktu lebih lambat. Menurut definisi, satu adalah nostalgia untuk apa yang tidak lagi memiliki.

Saya percaya ada hubungan antara kita "hanya melakukannya dengan cepat" budaya dan keruntuhan ekonomi kita.

Ketika kecepatan adalah nilai tinggi, sulit jika tidak mustahil untuk mempertimbangkan konsekuensi jangka panjang dari tindakan seseorang (credit default swap siapa? Bagaimana subprime mortgage?).

Ketika salah satu tidak mengambil waktu yang cukup untuk belajar apa yang penting tentang topik ("Anda dapat melakukannya dalam dua-hari, bukan empat?"), Salah satu bisa percaya satu yang tahu semua orang perlu tahu dan akan bertindak berdasarkan ini rusak anggapan.

Ketika salah satu kekurangan kesabaran untuk melakukan apa yang benar, yang akan melakukan apa yang bijaksana (setelah semua, bonus bergantung padanya).

Dalam budaya yang menuntut instan "Google" jawaban, kita diperintahkan oleh "siap, api, tujuan."

Dengan tidak adanya mendalam, hubungan bermakna ("Ya, tapi aku punya 5.000 teman Facebook yang saya belum pernah bertemu"), kita akan puas dengan konsumen daripada budaya warga.

Hanya karena kita dapat melakukan segala sesuatu lebih cepat tidak berarti kita harus melakukan segala sesuatu lebih cepat.

Ini bukan hanya "memperlambat dan mencium bunga mawar." Ini memperlambat sebelum kita tidak lagi memiliki mawar untuk mencium.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar