Minggu, 06 Desember 2015

Berhenti dan Juga Pikirkan Sementara Anda Bau Roses

Di antara semua hujan informasi bahwa internet telah difasilitasi untuk kita selama beberapa dekade terakhir, atau sekitar itu, ada diskusi abadi yang telah cukup telah ditransfer melalui dari "meatspace." Dalam hal jukebox, salah satu "klasik" adalah ide alam vs nurture. Dengan jumlah tak berujung penelitian pada subjek, mudah untuk tersesat di semua persentase dan teori, tapi satu hal yang saya rasakan tertentu adalah bahwa jika membandingkan diri kita dengan orang lain tidak bawaan, maka jauh di kami keras-kabel.

Proses membandingkan diri kita kepada orang-orang di sekitar kita akan terjadi di suatu tempat di dunia setelah Anda selesai kalimat ini. Tentu saja, bagi siapa saja yang telah dilakukan perjalanan internasional, sifat kompetisi, seperti Google, adalah kontekstual. Di negara berkembang seperti Thailand dan Kamboja, satu dimensi dari perbandingan sifat ini adalah salah satu dimana orang suka berpikir tentang diri mereka sendiri sebagai yang paling hormat dan diteliti dengan baik-bahkan mungkin pada alam bawah sadar tingkat-dan bahasa adalah salah satu daerah dari perbandingan yang menonjol bagi saya.

Itu benar, saya adalah yang ideal non-Thailand, dengan tekad abadi saya untuk belajar bahasa, senyum yang konstan di "Tanah Smiles" (LOS), dan melakukan diri dengan kesabaran suci di semua jenis usaha. Pada hari yang sangat sombong, Anda mungkin telah mendengar saya mengejek bawah napas karena beberapa turis yang kebingungan mencoba untuk mengkomunikasikan merek yang benar dari rokok untuk penjaga toko. Aku bahkan telah dipersenjatai diri dengan kamus saku dan notebook-pada lapangan linguistik Saya tidak akan menyalahkan.

Seperti dengan semua sifat-sifat negatif dicentang, permainan perbandingan mulai mekar dalam diri saya, dan saya secara bersamaan mengembangkan kekerabatan dengan beberapa kelompok ojek yang selalu berkumpul di sudut-sudut jalan yang sama setiap hari di daerah di mana saya pergi untuk berbelanja dan makan di luar . Aku kadang-kadang berujung pengendara dan selalu mencoba untuk menggunakan pengendara yang sama setiap waktu. Tidak hanya memiliki aku menaklukkan industri jasa dengan keterbukaan mengesankan saya, tapi sekarang saya telah diterima ke dalam persaudaraan macam!

Pada titik itu tidak meme pernah berakhir atau speaker terkemuka sampai ke saya, karena saya merasa di atas dunia; terutama dengan angin bertiup melalui rambut saya di belakang moto-taksi. Tapi kemudian sesuatu tampaknya memecah. Dalam saya asli Australia, penumpang berhak oleh kebijakan perusahaan untuk selalu memilih rute dari perjalanan; yakin, saya berada di negara lain, tapi ini adalah LOS, di mana kebutuhan saya selamanya bertemu! Namun, gerakan tangan juga dipraktekkan dan hafalan saya nama jalan tidak akan bekerja.

Anda lihat, saya telah menjadi bersikeras selama periode waktu yang panjang yang rute tertentu tidak hanya tercepat, tapi ada juga kurang untuk bernegosiasi di jalan lalu lintas, lampu lalu lintas, dan pejalan kaki. Tapi belum, pada setiap kesempatan, tanpa gagal, dan bahkan ketika pengendara sopan mengangguk dalam menanggapi permintaan saya, saya selalu memimpin jalan yang saya paling ingin diturunkan. Saya telah menghargai puisi Robert Frost sebagai seorang anak, tapi ini mulai mendapatkan padaku. Untungnya, sejalan dengan saya reputasi diri dibangun dari kesopanan, saya tetap setuju dan tidak menemukan diriku di apapun pertukaran dipanaskan di pinggir apapun. (By the way, menyelamatkan muka adalah yang paling penting dalam LOS.)

Kemudian, selama satu senja khas Thai, saya dipuji untuk naik dan salah satu pembalap yang lebih tua melaju di seberang jalan dalam menanggapi panggilan saya. Tidak ada yang luar biasa dan, seperti biasa, saya hanya bernama tujuan saya tanpa pertimbangan untuk rute yang diambil. Namun, untuk mengejutkan saya, pengendara dipercepat ke arah rute yang saya sukai dan 20 meter ke dalam perjalanan, aku tahu bahwa ia memang mengambil jalan tol Rama III. Merasa goyah dengan kursus tak terduga dari peristiwa, saya membayar perhatian dekat dengan pengendara dan itu tidak lama sebelum ia mengulurkan tangan kakinya untuk mengambil helm yang ia bertengger di bahunya untuk saya.

Beberapa saat setelah saya diikat tali helm, saya mengamati seorang polisi menuliskan tiket untuk pengendara yang tidak mengenakan helm dan saat realisasi mencengkeram saya-tidak semua moto-taksi memiliki dua helm dan Rama III, dengan Central World pusat perbelanjaan megah pada layar, paling jelas daerah untuk menghindari jika Anda tidak ingin menerima denda lalu lintas. Kemudian saya sadar: saya menggunakan kamus saya untuk memastikan saya menggunakan kata-kata yang benar, tapi aku tidak memeriksa arti dari kata-kata yang diucapkan kepada saya. Saya berani bertaruh uang baik bahwa jika saya telah masuk ke praktek melakukan hal ini, kata-kata Thai untuk "polisi," "baik-baik saja," atau "tidak helm" akan menjadi jelas. Jadi daripada membuang-buang waktu dengan perbandingan sekarang, saya mencoba untuk membuat titik mendengarkan benar.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar